362 Peserta Gerak Jalan Siap Ikuti Lomba Event Bupati Cup 2023

Ekspos.id, Sampang – Akhirnya lomba gerak jalan di Kabupaten Sampang Madura dalam rangka HUT RI ke-78 tetap dilaksanakan meski sebelumnya sempat ditiadakan. Disporabudpar setempat mengonfirmasi, lomba agustusan ini tetap terlaksana karena numpang anggaran ke event Bupati Cup 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Sampang, Marnilem menyatakan, memang belum ada anggaran khusus untuk lomba gerak jalan agustusan. Namun karena banyak tuntutan dan keinginan dari masyarakat, sehingga lomba gerak jalan tetap diadakan.

“Ini karena banyak permintaan dari guru masyarakat sehingga lomba gerak jalan tetap dilaksanakan ke event Bupati Cup,” tuturnya Jum’at (25/08/2023).

Dijelaskannya bahwa lomba gerak jalan akan di ikuti dari lembaga SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Sementara untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak di wajibkan, sebab tidak ada anggaran khusus di masing – masing OPD terkait gerak jalan ini.

“Jadi kita liat jumlah pendaftar, kalau jumlah pendaftar ini lebih 400 regu, maka kami akan siasati dua sesi, pagi dan siang,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk jumlah setiap regu sebanyak 14 orang. Jumlah ini lebih sedikit, dibanding sebelumnya yaitu sebanyak 17 orang per regu.

“Ada perubahan memang, saya mengerti para peserta tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya maka gerak jalan dua banjar ke belakang, sehingga jumlahnya 1 regu total 14 orang, sebelumnya 1 regu ada 17 orang,” katanya.

Sebetulnya ingin memenuhi keingina masyarar sehingga masyarat bisa terhibur masyarakat.

Sementara ketua Penitia Taufiq juga menyatakan bahwa gerak jalan tahun ini berbeda dengan tahun sebelum terutama jumlahnya regunya yang biasanya berjumlah 17 untuk satu regu yang tahun ini 14 dalam satu regu.

Ia juga menjelaskan untuk Rote berubah tidak sampai ke monomen Sampang, yang kita lalui mulai start depan pendopo Bupati Wijaya Kusuma, jalan Jamaluddin, Rajawali, Mangkubumi, Rajawali, Tungku Umar/terminal, Sikatan/pasar, KH.Asyim Asy’ari, Wijaya/kodim (finis),”jelasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam lomba ini diikuti oleh 362 peserta dari SD, SMP/ MTS, SMA/SMK dan umum yang akan dibagi dua sesi Pagi untuk golongan SD dan 12siang golangan SMP/MTS, SMA/SMK dan umum.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *