Atlet Taekwondo Sumbawa, Sumbang 2 Medali di POPNAS Palembang

Ekspos.id, Sumbawa Besar – Dua medali Perunggu, sukses didapatkan dari dua atlit Sumbawa dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Pelembang, Sumatera Selatan yang berlangsung sejak 26 Agustus hingga 4 September 2023 kemarin.

Keduanya yakni Listian Irgi Dwiyansyah dan Vanesa Aprilia Renyaan.

Ketua Pengkab Taekwondo Kabupaten Sumbawa, Amran Zamzami dalam rilisnya yang diterima mengatakan, kedua atlit taekwondo tersebut menyumbang medali perunggu untuk NTB.

Masih kata Zamzami, Listian Irgi Dwiyansyah merupakan siswa SMAN 3 Sumbawa. Ia merupakan putra dari Purdawansyah, staf Satpol PP Kabupaten Sumbawa. Sementara Vanesa Aprilia Renyaan merupakan siswa SMAN 2 Mataram, putri dari Bripka Wilibrodus Renyaan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hilir.

Capaian kedua atlit taekwondo itu sambung Zamzami tidak lepas dari semangat juang dan latihan keras yang dilakukan secara kontinyu dan terarah.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama KONI serta Seharudin Fitramansyah yang melatih Listian di Dojang Horangi SMAN 3 Sumbawa, dan Irwan Wahyudi Saputra yang melatih Vanessa di PPLP NTB” pungkas Zamzami.

Di POPNAS Palembang, cabang olahraga Taekwondo menyumbang 3 medali. Medali lainnya, medali perak disabet oleh Susan Rahma Stewart, pelajar dari Kota Mataram. (iy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *