AWAS Sasar Desa Dikecamatan Tambelangan Bantu Air Kemasyarakat Yang Terdampak Kekeringan

Ekspos.id, Sampang – Banyak hal yang dilakukan oleh Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) dalam HUT ke-2, selain melaksanakan baksos, santunan anak yatim, pengobatan gratis, Donor darah dan Raker yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta, Jawa-Tengah, Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) menggelar bakti sosial (baksos) Distribusi Air Bersih kepada warga membutuhkan yang terdampak di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang, dengan menyiapkan sekitar 20 tangki air bersih yang akan sebar diberapa tempat untuk membantu masyarakat yang terdapat kekeringan.

Ketua AWAS Ahmad Juma’adi, menyatakan kegiatan bantu air kepada masyarakat desa Tambelengan ini merupakan giat HUT AWAS ke-2 dan kemarin sudah kita lakukan bantuan air di kecamatan Torjun desa petarongan , krampon, Ragung dan kecamatan pengarengan desa pengarengan, gulbung, apaan,”jelas Cak Jum yang akrab dipanggil, Jum’at (27/10/2023).

Kami berharap kepada semua rekan-rekan AWAS, selama kita bisa membantu dengan kemampuan yang ada untuk masyarakat kita wajib bantu, seperti yang dilakukan hari ini dengan bantu air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan.
Karena kita nyakin bahwa kalau kita “berkarya bersama pasti kuat” dengan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melakukan sesuatu pasti ringan untuk melakukanya. Kita bukan haya berkarya menulis pemberitaan aja, berkarya didalam sosial itu juga sangat penting, sebagai jurnalis pasti sedikit mengetahui keadaan dibawah.

Dan perlu diketahui bahwa kegiatan bantu air ini teman-teman yang tergabung di AWAS (Aliansi Wartawan Sampang) turun langsung untuk membagikan air kepada masyarakat. Hari ini di daerah kecamatan Tambelengan dengan dua tangki air,”ungkapnya.

Sementara warga penerima air Bu Romlah merasa bahagia dan terima kasih kepada Bapak wartawan yang telah bantu air ke Desa kami, ini sangat diperlukan karena mimang desa kami kekeringan, semoga bapak wartawan semuanya sehat dan tetap lindungan Allah SWT… Amin “

Terus terang kami tidak menyangka bahwa bapak wartawan bukan menulis berita aja, tatapi juga peduli dengan keadaan masyarakat, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia… Lanjutkan AWAS dan sukses selalu,”ucapnya.

Sementara itu Tohir, Kordinator Dropping Air Wilayah Kecamatan Tambelangan, Mengatakan, Sasaran Kali ini AWAS (Aliansi Wartawan Sampang) Droping air dua Desa di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa-timur.
Yaitu Kampung Sosoran dusun Duko, Desa tambelangan, di lanjutkan, Ke Dusun Parekaden,Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura, Jawa-timur.

Ia sangat berterimakasih kepada teman-teman AWAS telah membantu air di desa kami semoga AWAS tambah sukses dan kompak selalu.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *