Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Berikan Wasbang Di SDN 1 Murtajih

Ekspos.id, PAMEKASAN – Guna menanamkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air, Serma Ach. Gufron Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa SDN 1 Murtajih, Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (08/06/2022).

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2022-02-26-at-08.38.29.jpeg

Serma Ach Gufron mengatakan bahwa, pentingnya menamakan rasa patriotisme dan rasa cinta tanah air sejak dini sebagai generasi penerus bangsa.

“Rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme perlu kita tanamkan kepada penerus-penerus generasi bangsa agar tidak terpengaruh dari segala macam paham radikal yang saat ini banyak berkembang di Indonesia,” ucap Sema Ach Gufron.

“Saat ini kita memberikan wawasan kebangsaan untuk Siswa SDN 1 Murtajih untuk membentuk sumber daya manusia yang cinta tanah air,” lanjutnya.

Lebih lanjut, “Saat ini peredaran narkoba di negara kita sudah sangat memprihatinkan, terutama dikalangan anak muda, sehingga perlu adanya pencegahan dan antisipasi, diantaranya dengan memberikan wawasan kebangsaan dan membangkitkan jiwa patriotisme untuk adik-adik kita saat ini,”.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba ini dapat mencegah generasi muda kita terjerumus dalam peredaran barang haram tersebut, sehingga bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju, kuat dan terbebas dari bahaya narkoba,” harapnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama SDN 1 Murtajih dan Babinsa Murtajih selaku aparat kewilayahan yang dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru olah raga SDN 1 Murtajih. (MRF, M. Halili)

Respon (1)

  1. Babinsa Murtajih memang Mantap yang selalu berbaur dengan dunia pendidikan dan Masyarakat terima kasih banyak Bapak Ach Gufron utamanya kepada Bapak DANDIM Pamekasan telah Memberikan Babinsa kami Yang betul betul Bermasyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: