Bupati Baddrut Tamam Serahkan Buku Nikah Secara Simbolis Diacara Itsbat Nikah Yang Digelar Pemkab Pamekasan

Ekspos.id, PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam serahkan buku nikah secara simbolis terhadap 150 pasang pengantin setelah melaksanakan acara itsbat nikah bersama yang digelar Pemkab Pamekasan. Senin (28/11/2022)

Sebanyak 150 pasangan pengantin tersebut berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang di itsbat nikah di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Sebelumnya pasangan pengantin ini diarak dari luar pendopo menuju gedung Pendopo Agung Ronggosukiwati dengan diiringi musik rabbana.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dalam Resepsi pernikahan menyerahkan akte nikah diberikan secara simbolis pada 4 pasangan suami istri peserta Itsbat Nikah.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam turut mendoakan peserta Itsbat Nikah agar menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah.

“Rasanya pasti senang, bahagia. Kita juga bisa membahagiakan orang banyak, bersyukur dan banyak bersholawat agar fibrasi cinta semakin masif sehingga menjadi keluarga yang harmonis dengan pengantin-pengantin yang lain. Semuanya ikut bareng-bareng, happy lah,” kata Bupati Pamekasan saat memberikan sambutannya.

Sementara Abrori Rais selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setkab Pamekasan mengatakan bahwa itsbat Nikah digelar bertujuan agar masyarakat mendapatkan hak-hak keluarga serta memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum terhadap masing-masing suami isteri dan anak.

“Pelaksanaan itsbat nikah telah dilakukan tahap pertama ada 128 pasang yang digelar di Kecamatan Pegantenan dan di Kantor Urusan Agama Kabupaten Pamekasan, Itsbat Nikah tahun 2022 merupakan kegiatan yang dianggarkan dari APBD Pamekasan.,” ungkapnya.

150 pasangan peserta Itsbat Nikah kedua ini berasal Kecamatan Pasean 10 pasangan, 12 pasangan dari Kecamatan Palengaan, 10 Pasangan dari Kecamatan Larangan, 12 pasang dari Kecamatan Pakong, 20 pasangan dari Kecamatan Pegantenan, 11 pasangan dari Kadur, 10 pasangan dari Waru, 4 pasangan dari Pademawu dan 39 pasangan dari Kecamatan Proppo.

“Pada Desember 2022 untuk 22 pasangan yang berasal dari Kecamatan Palengaan sebanyak 7 orang dan 15 pasangan dari Kecamatan Proppo, akan kembali digelar Itsbat Nikah yang ketiga”, tuturnya.* (Hanafi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *