CCTV/traffict light Dishub Kab.Sampang Kerja Sama Dengan Kalantas Polres Sampang Pantau Pelanggar

Ekspos.id, Sampang – Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang akan kerja sama dalam pemantauan bagi pelanggar di jalan atau terjadinya kemacetan dengan bantuan CCTV/ traffic light yang sudah di pasang di berapa titik .

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Drs. Aji Waluyo M.Si menyatakan bahwa dalam penerapan penindakan secara elektronik (E-TLE dan INCAR) bagi pelanggar oleh Satlantas, CCTV /traffict light yang sudah dipasang di berapa titik oleh Dishub bisa memantau juga, tapi tidak mengarah pada Incar atau memeriksa kendaraan karena perlu alat khusus untuk bisa melacak, CCTV yang sudah terpasang di berapa titik seperti di jalan Jamaluddin, Monumen Sampang, jalan Rajawali, Kusuma Bangsa dan terminal, hanya untuk mantau kendaraan kalau terjadi kemacetan, kami tetap mengajukan alat CCTV yang lebih canggih , tapi untuk saat ini masih belum bisa,” jelas Drs. Aji Waluyo M.Si.

Sementara menanggapi tentang rambu-rambu yang ada di jalan. Aji Waluyo menyayangkan karena rambu-rambu yang sudah di pasang banyak yang hilang. Padahal rambu lalulintas yang dipasang sebagai papan petunjuk bagi pegendara. Rambu lalu lintas sekilas memang hanya berupa papan petunjuk saja. Tapi kalau dicermati dan dipahami, rambu memiliki arti penting bagi keselamatan lalu lintas. Apalagi rambu petunjuk arah, yang bisa orang kebingungan untuk perjalanan. Karena itu rambu-rambu sangat dibutuhkan, jadi harus kita saling menjaga agar rambu-rambu yang telah kita pasang tidak hilang. Dan yang rawan hilang biasanya Rambu-rambu larangan seperti; rambu di larang parkir, itu yang banyak hilang ,” ucapnya.

Hilangnya fasilitas tersebut lebih disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk ikut memelihara rambu-rambu lalu lintas. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk sama menjaga karena Rambu-rambu sangatlah penting untuk keselamatan kita juga,” tegasnya

Dan perlu diketahui rambu-rambu di jalan Nasional mulai dari Kecamatan jregik, sampai daerah Tanjung Kecamatan Campolong adalah tanggung jawab Dishub provinsi Jawa Timur. Sedang Dishub Kabupaten hanya membantu di perkotaan saja.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *