Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, dr. Agus Akhmadi, Berkomitmen Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pasien

Saat dr. Bakti, menyampaikan materi

Ekspos.id, Sampang – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Kabupaten Sampang, Madura menggelar Public Hearing Standar Pelayanan, berempat, di Aula RSUD dr. Mohammad Zyn.

Dalam acara tersebut dihadiri Direktur Utama RSUD dr Mohammad Zyn, sebagian Kepala Desa, Tokoh masyarakat, LSM dan Media.

Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyamakan persepsi dengan pasien, keluarga pasien termasuk yang mengantar pasien termasuk yakni seperti pelanggan. Agar RSUD dr Mohammad Zyn selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

“Kami telah menyediakan tempat komplain bagi para pasien. Kami ingin memudahkan pelayanan bagi pasien. Namun tidak menabrak aturan yang sudah ditetapkan,” kata Agus Akhmadi, Kamis (13/4/2023).

Menurut Agus sapaan akrabnya, bahwa dirinya siap menerima masukan apapun dari pasien akan didengarkan serta dipertimbangkan agar menjadi solusi terbaik kedepannya. Namun acara ini dengan tujuan menyaring dan menyerap masukan dari pasien untuk menyempurkan pelayanan yang akan diberikan.

“Karena dengan adanya acara tersebut sebagai tolak ukur dan pedoman penyelenggaraan pelayanan, serta sebagai acuan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat,” tegasnya.

“Kami berharap kepada masyarakat atau pasien, apabila ada keluhan terkait pelayanan yang kurang maksimal segera memberi tahu kepada saya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Layanan Public Hearing RSUD dr. Mohammad Zyn dan dr. Bakti, menyampaikan bahwa RSMZ semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Sampang untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga tidak perlu ke Kabupaten lain untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Standar pelayanan publik disusun melalui, konsultasi publik, berkomitmen melalui maklumat pelayanan, dan direvisi melalui hasil SKM (Survei kepuasan masyarakat), dan hasil pengelolaan pengaduan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa hal tersebut sudah tertuang dalam UU 25 tahun 2009 pasal 20 “Penyelenggaraan pelayanan wajib menyusun dan menetapkan standar pelayanan.(Elly)

Respon (0)

  1. Bismillah, Semoga RSUD Mohammad zyn semakin maju serta Amanah dlm melayani Masyarakat… Aamiin
    Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *