Harga Sembako di Pasar Tradisional Pamekasan Normal, Kabar Harga Daging 40.000 Perkilo Hoax

Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Harsya Budi Bactiar Saat di Ruang Kerjanya

Ekspos.id, Pamekasan – Menjelang hari raya Idul Adha 2022 mendatang, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di sejumlah Pasar tradisional Kabupaten Pamekasan terpantau stabil, normal, harga terkendali dan posisi stok aman. Selasa (28/06/2022)

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, melalui Kasi Perdagangan dalam dan luar negeri Harsya Budi Bactiar mengatakan bahwa, untuk harga sembilan bahan pokok jelang hari raya idul Adha aman, gejolak harga hanya ada dibeberapa komidi pala ija itupun tidak signifikan.

“Harga sembako masih terpantau aman, hanya harga bawang merah dan lombok saja yang sedikit naik dari biasanya, namun harga masih terkendali dan stok masih aman”, ungkapnya.

Selanjutnya disinggung terkait harga daging di sejumlah pasar, Budi Bachtiar menerangkan bahwa, untuk harga daging saat ini karena pengaruh Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan berkaki cabang salah satunya ternak sapi memang cukup berdampak terhadap para pedagang di Pasar.

“Konsumen secara fisikis untuk mengkonsumsi daging ada pengaruh, akan tetapi kondisi real di lapangan harga daging tetap saja stabil, hanya saja konsumen untuk konsumsi daging sedikit menurun”, tambahnya.

Budi sapaan akrabnya dengan tegas mengatakan bahwa, harga daging di pasar tradisional di Kabupaten Pamekasan tetap saja stabil, yaitu berada diharga Rp 100.000 bahkan ada yang 110.00 perkilo.

“Jadi kalau kemaren dikabarkan ada harga daging Rp. 40.000 – 50.000, itu semua hoax, karena tiap hari petugas kami di pasar selalu mendata harga sembako dan mereka secara rutin melaporkan kepada kami”, pungkasnya. (M. Halili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *