Hindari Kejadian Longsor lebih Parah Di Jalan Pengarengan Tiga Pilar Lakukukan Himbauan

Sampang, Dalam rangka mewujud tiga pilar , Kec. Pengarengan, Camat , Polsek pengarengan, Posramil 0828/13 pengarengan, bersama-sama menangani terjadinya longsor yang di akibatkan hujan deras yang mengalami terjadinya longsor di jalan Pangarengan mulai bulan yang lalu yaitu maret- 2022.

Dengan kejadian itu mengakibatkan jembatan longsor sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan (jembatan longsor), yang terjadi di dusun larangan ,Ds. Gulbung, Kec. Pengarengan, Kab. Sampang, madura jawa timur.

Sementara Kapolsek Ipda sujiyono SH. menjelaskan segera melakukan rapat koordinasi tiga pilar bersama Camat Pengarengan, Polsek Pengarengan, Posramil 0828/13 Pengarengan, di kantor Kecamatan Pengarengan , dan di putuskan hasil rakor bersama demi kepentingan masyarakat banyak,” ucap Ipda sujiyono,” Sabtu (18/06/2022)

Untuk sementara kami lakukan
pemasangan himbauan menggunakan benner papan pengumuman, ditambanya rambu-rambu water barrier, sebelumnya sudah di pasang cuma kurang efektif, dan garis polisi (police line).
Dan mendatangkan satu dum truk (sirtu) pasir dan batu, jalan yang berlubang yang masih bisa di cegah tidak bertambah parah, untuk jalan yang berlubang besar hampir separuh jalan itu,” ucapnya.

Perlu diketahui pihak Kecamatan Pengarengan sudah melaporkan ke (pemda) pemerintah daerah kabupaten Sampang , dan kita tunggu saja hasilnya,”tambahnya

Sementara itu Ach hotibul umam, tokoh muda setempat, berterima kasih kepada aparat dan pihak kecamatan yang telah penanganan awal untuk menghindari kejadian yang gak di inginkan.

“Kami bayak menerima masukan dari masyarakat setempat, pengendara roda enam atau lebih seharusnya jangan lewat dulu atau di alihkan, sebelum di bangun jembatan baru, karna khawatir jalan tidak kuat menahan beban, sehingga mengakibatkan (ambruk & putus),” ungkapnya.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *