HUT Ke2 AWAS Lakukan Baksos Dengan Berbagi Bersama Anak Nyatim, Donor Dan Pengobatan Gratis

Ketua AWAS saat memberikan santunan

Ekspos.id, Sampang – Dalam rang menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2, para jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Alun-alun Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada Minggu (8/10/2023) pagi.

Giat berupa santunan anak yatim, donor darah, dan pengobatan gratis ini berkolaborasi dengan beberapa stakeholder seperti : Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn (RSMZ), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Pegadaian Sampang.

Ketua AWAS Ahmad Juma’adi mengatakan, giat tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud nyata kepedulian rekan-rekan wartawan kepada sesama.

“Di momen ini, kita berupaya ada untuk masyarakat, apalagi buat mereka yang membutuhkan bantuan, utamanya buat anak yatim, setetes darah kita berguna buat mereka, dan bagi mereka yang kurang mampu atau tidak ada waktu guna berobat dan mengecek kesehatannya, kita sediakan disini. AWAS ada untuk mereka dan berbagi itu indah,” Ucap Cak Jum yang akrap di panggil, Minggu (8/10/2023) dihadapan awak media.

Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya giat sosial ini dan berharap, giat semacam ini bisa dilakukan secara mobile dan simultan, yang tidak hanya bertumpu di satu titik dan tidak selesai dan berhenti di acara itu saja.

Sementara Direktur RSMZ dr. Agus Akhmadi melalui Wakil Direktur RSMZ Sampang dr. Bhakti Setyo Tunggal, M.kes, mengatakan, kepedulian para Wartawan yang tergabung di AWAS akan kesehatan patut ditauladani.

“Saya salut dan takjub atas soliditas dan kerja keras teman-teman AWAS, ditengah kesibukan mereka dalam menyajikan berita tapi masih meluangkan waktu untuk berbagi,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kedepan bisa terjalin lagi kerja sama giat semacam ini.

“Pertahankan sinergitas ini, semoga ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu salah peserta cek kesehatan yang saat itu lagi berolah raga di seputar alun-alun trunojoyo, H. Ali merasa terbantu atas giat tersebut.

“Luar biasa, ini amat membantu kami, belum tentu loh kita bisa peduli dengan kesehatan tubuh kita sendirii. Nah, melihat kegiatan ini, saya seperti ditegur dan diingatkan akan pentingnya kesehatan, selain bisa mengecek kesehatanku juga langsung mendonorkan darah. Terima kasih AWAS, tetap bantu sesama dan sukses selalu,” pungkasnya sembari melempar senyum bahagia.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *