Ikuti Porprov VIII Jawa TimurWakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin Lepas 216 Atlet

Ekspos.id, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Fattah Jasin melepas 216 atlet untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (7/9/2023).

Kontingen asal Kabupaten Pamekasan yang terdiri dari beberapa cabang olahraga (cabor) tersebut akan mengikuti event olahraga tingkat provinsi yang bertempat di wilayah Sidoarjo Raya. Meliputi, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah kita bersyukur, Pamekasan sudah mengantongi 5 medali emas sebelum event porprov 2023 ini. Sehingga, prestasi tahun ini tentu harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Wabup Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, komite olahraga nasional Indonesia (Koni) sebagai instansi yang menangani berbagai cabor harus mempunyai perencanaan matang dalam mencetak atlet berprestasi. Sehingga, Pamekasan tidak akan menyia-nyiakan setiap event olahraga, termasuk porprov VIII tersebut.

“Kalau persiapan dan perencanaannya matang, maka atlet kita akan berprestasi dalam setiap event. Alhamdulillah sejauh ini kita mampu mempersembahkan berbagai prestasi olahraga kepada masyarakat Pamekasan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, pada pagelaran porprov tahun 2022 kontingen Pamekasan berhasil mempersembahkan 12 medali emas, 13 medali perak dan 15 medali perunggu. Raihan itu menempatkan Kabupaten Pamekasan berada di peringkat 19 se Jawa Timur. Hal itu merupakan hasil keras keras dan kerja hebat semua stake holder yang terlibat dalam raihan prestasi itu.

“Ayo semangat para atlet, kita akan memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi. Ini sebagai apresiasi Pemkab terhadap para atlet yang telah membawa nama baik Pamekasan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, pelepasan kontingen Pamekasan tersebut dihadiri Ketua DPRD Pamekasan, Halili, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, dan jajaran forkopimda lainnya. Termasuk Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, Anita, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pamekasan. (Hanafi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *