Jaga Ekosistem Laut, Koramil 0826-02 Tlanakan Gotong Royong Bersihkan Pantai Branta Pesisir

Ekspos.id, Pamekasan – Dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian serta kebersihan pantai Branta Pesisir, Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Komando Rayon Militer (Koramil) 0826-02 Tlanakan bersama
Melaksanakan Karya Bhakti Bersih Pantai Branta Pesisir pada Jum’at (10/06/2022).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang Ke XlX Tahun 2022.

Komandan Koramil 0826-02 Tlanakan Kapten Arh Joko Murtilam mengatakan bahwa kegiatan pembersihan pesisir pantai untuk menjaga habitat yang ada dilaut karena sebagai tempat pencaharian pokok warga pesisir Branta.

“Pagi ini kita dari Koramil bersama warga dan aparat dari kecamatan dan masyarakat Desa Branta Pesisir gotong-royong melaksanakan pembersihan sampah-sampah plastik yang ada di pesisir Pantai Branta, tujuannya untuk menjaga habitat yang ada dilaut,” ucapnya.

“Keberadaan pantai yang bersih akan berdampak pada ekosistem laut, sehingga kehidupan yang ada di laut dapat terjaga untuk dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Melaut sudah menjadi mata pencaharian pokok warga masyarakat Branta Pesisir, untuk itu kelestarian lingkungan perlu untuk terus di jaga.

Kapten Arh Joko Murtilam berharap warga terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir pantai untuk keberlangsungan habitat laut.

“Kami semua berharap setelah ini warga sekitar menjaga kebersihan dan kelestarian dari pantai yang kita cintai ini, sehingga kelestariannya dapat terjaga dengan baik untuk anak cucu kita nanti,” harapnya.

Kefiatan bersih pantai turut dihadiri Camat Tlanakan Munapik, S.Ag. M.Pd.I, Danramil 0826-02 Tlanakan Kapten Arh Joko Murtilam, Kades Branta Pesisir Muhammad Istiqlal, Spd, serta Ketua BPD Amiruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *