Jaga Masyarakat Tetap Sehat Pj Pemdes Pangelen Laksanakan Pengobatan Gratis

PJ pemdes Pangelen saat memantau jalanya kegiatan khitan massal

Ekspos.id, Sampang – Pemerintah Desa (Pemdes) Pangelen, adakan giat Khitan massal dan pengobatan kepada Lensia dengan gratis, yang bekerja sama dengan RSUD Dr. Mohammad Zyn Sampang dimana pelaksanaanya di balai desa pangelen, kecamatan Sampang, kabupaten Sampang.

Wakil ketua medical bikers comunity Sampang sekaligus kepala ruang IGD Rumah sakit Mohammad Zyn Sampang Salman Farisi menyampaikan kegiatan ini merupakan Program Baksos yang dilakukan oleh para medical bikers comunity Sampang di mana di dalamnya tenaga rumah sakit dan berapa penunjang lain dan kerjasama denga pokesmas serta TPNI kabupaten Sampang.

Dan “Alhamdulillah kegiatan ini lengkap petugasnya seperti dari RSUD Sampang, Puskesmas kemoning dan klinik Konaah serta dari medical bikers comunity Sampang,”jelas Salman, Sabtu (10/12/2022).

Salman menambahkan dalam Khitan massal yang memakai secara laser dan pengobatan lensia secara gratis ini dilakukan setiap desa atau organisasi masyarakat yang memintanya, selain melakukan Baksos di desa-desa juga di rumah sakit Mohammad Zyn Sampang juga melalukan Baksos bibir sumbing secara gratis yang dilakukan tiga bulan sekali,”ucapnya.

“Kami berharap kepada semua masyarakat Sampang bisa merasakan pelayanan rumah sakit secara oktimal dan maksimal dengan pengobatan gratis.

para petugas saat meriksa bagi lensia yang mau berobat

Sementara Pj Kepala Desa Pangelen Holik bayak berterimakasih kepada petugas RSUD serta tim yang lain yang telah memfasilitasi kami untuk kegiatan ini. Karena dilaksanakannya Khitan masal dan pengobatan lensia gartis ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan kerja sama RSUD Dr. Mohammad Zyn Sampang.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mengantarkan anaknya khitan massal gratis dan lakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang akan memeriksa kesehatan ya,”ucap Holik.

“Kami sangat mendukung penuh program ini, dan terimakasih kepada para petugas RSUD Dr. Mohammad Zyn Sampang yang telah memfasilitasi kegiatan ini, karena program Khitan massal dan pengobatan gratis ini merupakan yang pertama dilakukan di Desa Pangelen selama saya menjadi PJ dan kegiatan sosial ini bisa dilakukan setiap tahunnya, untuk bisa membantu masyarakat kami,”ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat tetap jaga kesehatanya di dalam musim panja ruba, bayak masyarakat yang gampang terserang payakit.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *