Jelang Pemilu 2024, Polres Sampang Gelar Sispam Kota

Ekspos.id, Sampang – Polres Sampang Madura menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh kekuatan personel Polri dan TNI.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, Sik MH, melalui Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sujiono menjelaskan simulasi sistem pengamanan kota ini sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan pemilu nanti.

“Ini simulasi pengamanan Kota Sampang, jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Jadi seandainya ada kegiatan Pemilu tapi ada kejadian unjuk rasa yang anarkis, penangannya seperti simulasi ini,” ucapnya.

Simulasi ini Kata Sujiono mengerahkan 190 personil, terdiri dari unsur Polri dan TNI.

“Personil yang dilibatkan sebanyak 180 personel, 10 lainnya dari TNI,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah. Ia berharap pemilu yang akan datang bisa dilaksanakan dengan sukses dan aman.

” Ini merupakan bagian dari bentuk Penanganan untuk antisipasi suatu hal yang bersifat anarkis. Selain itu juga jika ada kejadian bencana seperti banjir dan longsor, bisa juga ditangani. Dengan simulasi ini berharap nantinya pemilu dapat digelar dengan aman dan sukses,” harapnya.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *