Masjid Al-Maun Di Serbu Masyarakat Untuk Pembagian Daging Kurban

Ekspos.id, Sampang – Sekitar jam 08.00 wib Penitia takmir Masjid Al-Maun Selong permai, Kel. Gunungsekar, Kec. Sampang, Kab. Sampang melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Dan pada tahun ini, Idul Adha (1444 H- 2023 M) ada tiga ekor sapi dan 21 kambing kurban yang akan di sambelih dan daging akan di bagikan kepada masyarakat.

Ketua Takmir Masjid Al Maun, Mawardi mengatakan bahwa setiap tahun Masjid Al-maun menerima hewan kurban. Hewan kurban tersebut berasal dari perorangan dan juga hasil urunan beberapa orang jamaah.

“Ada 21 ekor kambing dan ada 3 ekor sapi kurban tahun ini di masjid Al-Maun,” tuturnya Kamis (29/6/2023).

Harapan kami semoga ditahun depan bisa lebih bayak lagi untuk berkurban agar bisa berbagi lebih bayak daging kurban kepada masyarakat sekitar dan luar,”harapnya.

Sementara itu Koordinator kurban H. Majrelillah, Masjid Al- Maun Kota menyampaikan tradisi berbagi daging kurban kepada masyarakat setiap tahun di laksnakan di halaman parkir Masjid. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur dan meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Indahnya¬† berqurban mengajarkannya¬† tentang pentingnya rasa ikhlas dan tulus dalam beribadah serta mengorbankan sebagian harta dan melatih diri untuk mengendalikan nafsu dan keinginan duniawi yang berlebihan,” katanya.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *