Pemkab Gelar Haul Pangeran Ronggosukowati, Rangkaian Harjad Pamekasan ke-492

Ekspos.id, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar haul Pangeran Ronggosukowati di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan.

Haul pemimpin pertama Pamekasan tersebut sebagai bentuk rasa syukur masyarakat terhadap perjuangan permimpin Pamekasan terdahulu dalam membentuk Kabupaten Pamekasan.

“Kita harus bersyukur atas pelaksanaan haul ini dalam rangka hari jadi Pamekasan ke 492. Alhamdulillah, kabupaten ini semakin maju dan berkembang. Tahun ini, insyaallah menjadi kabupaten paling inovasi nomor 9 di Indonesia,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Selasa (22/11/2022) malam.

Haul akbar pangeran Ronggosukowati tersebut dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. Mahfud, MD dan Habib Nabil Al Musawwa.

Acara rentetan peringatan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 yang bekerja sama dengan thoriqoh naqsabandiyah Gersempal itu dihadiri juga Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forkopimda lainnya, serta KH. Achmad Ja’far Abdul Wahid Pengasuh Pondok Pesantren Gersempal Sampang serta para ulama lain di Madura.

“Syukur ini sebagai wujud karena kita menghadapkan hati dan pikiran dengan dua track. Pertama, track berselawat mengetuk pintu langit untuk mendapatkan pertolongan dari Allah. Kedua, memastikan RPJMD dan program pemerintahan berjalan lancar sesuai harapan bersama,” tambahnya.

Baddrut Tamam berharap, pangeran Ronggosukowati sebagai raja Islam pertama di Pamekasan senantiasa menginspirasi dalam mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara, serta mempersatukan umat melalui prinsip saling menghargai dan menghormati.

“Jika kita semua ingin bahagia, ayo kita tebar kebahagiaan kepada orang lain. Jika kita ingin terhormat, ayo kita tebar kehormatan kepada orang lain. Dengan menebar kebaikan, mudah-mudahan kita mendapatkan kebaikan juga,” pungkasnya.

Bupati Pamekasan juga mengucapkan selamat datang kepada Menkopolhukam, Mahfud MD bersama rombongan, Habib Nabil Al Musawwa Ketua Majelis Rasulullah Jakarta di Pamekasan dan para alim ulama yang berkenan hadir dalam haul tersebut serta jamaah sitkon dan masyarakat Pamekasan secara umum.* (Hanafi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *