Peresmian Bantuan Sumur Bor Oleh Menhan RI Disambut Meriah Oleh Warga Pamekasan 

Ekspos.id, PAMEKASAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto hadir langsung diacara peresmian sekaligus penyerahan bantuan sumur bor dan pipanisasi di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin ((26/11/2023)

Acara peresmian sumur bor dan pipanisasi secara simbolis ditandai dengan membunyikan tombol sirine oleh  Kemenhan RI didampingi Pangdam V/Brawijaya dan PJ Bupati Pamekasan.

Sebelum membunyikan sirine peresmian, Prabowo mengadakan dialog dan tanya jawab langsung dengan Kepala Desa, ketua yayasan dan tokoh masyarakat seputar 12 titik bantuan sumur bor yang  manfaatnya sudah dirasakan saat ini.

Dalam dialognya masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Menhan RI atas kepeduliannya terhadap warga Pamekasan.

“Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Menteri, pak Prabowo dan semua yang terlibat atas bantuannya, Alhamdulillah dengan adanya bantuan sumur bor ini kami tidak sulit lagi untuk pengadaan air bersih sebagai kebutuhan kami pak”, tutur salah satu Tokoh masyarakat melalui Vidcon.

Menanggapi itu semua, Menhan RI, Prabowo Subianto dalam sambutannya bersyukur dengan terlaksananya bantuan sumur bor dan pipanisasi yang saat ini sudah dirasakan bersama manfaatnya Oleh masyarakat Pamekasan.

“Alhamdulillah, bantuan sumur bor sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, air merupakan sumber kehidupan dan ini hasil kerjasama dengan Unhan Teknik dan Teknik Logistik Militer, para ahli berhasil menciptakan teknologi pencari titik air sehingga meminimalisir anggaran pengeboran”, sambutnya.

Menurutnya, Sudah 12 Desa yang sudah di laksanakan pengeboran dan airnya sudah bisa dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat.

“Dalam laporan sekitar 10 ribu warga yang sudah merasakan manfaat dari bantuan ini, tolong alat dan Pipa untuk dirawat dan dijaga, supaya manfaatnya bisa lebih lama dirasakan masyarakat, jangan boros dan gunakan air secukupnya”, tutup Prabowo dalam pesan pidatonya.

Acara Peresmian tersebut dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A.,PJ Bupati Pamekasan Masrukin, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah,Waka Polres Pamekasan, Camat se-kabupaten Pamekasan, Tokoh ulama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (M. Halili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *