Index

Pj Kades Ragung, Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ragung Bersih Sungai Sekitar

Ekspos.id, Sampang – Dalam rangka tetap menjaga lingkungan bersih terutama sekitar sungai yang bayak sampah Pj Kades Ragung, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ragung dibantu perangkat desa melaksanakan kerja bhakti membersihkan sungai yang dicemari oleh batang dan ranting pohon yang diduga sengaja dilakukan oleh warga dsn Panyirangan,Sabtu (16/9/2023).

Kapolsek Pangarengan IPDA.Iwan Suhadi, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Briptu Ubaidillah menyatakan bahwa telah terjadi pencemaran air sungai dan sempat meresahkan warga sekitar karena air sungai tsb digunakan oleh warga untuk bahan pembuatan garam sehingga yg diduga sebagai pelaku an.H.Tohir, Saleman dan H.Fandi sempat ditegur oleh warga.

Dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pada tanggal 11 september 2023, atas perintah Kapolsek Pangarengan, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa melaksanakan upaya persuasif dengan mempertemukan pihak terduga pelaku dan warga dengan hasil kesepakatan akan membersihkan air sungai tersebut dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Sehingga pada hari ini 16 september pihak yang diduga melakukan pencemaran bersama perangkat desa dibantu Pj.Kades Gulbung maupun Bhabinkamtibmas dan bhabinsa membersihkan sungai tersebut,”ungkap Briptu Ubaidillah, Minggu (17/09/2023).

Sementara Pj. Kades Ragung A.Irham Nurdayanto S.STP.Msi mengucapkan bayak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas desa Ragung yang sudah tanggap dan merespon serta mendamaikan permasalahan pencemaran air sungai tersebut sehingga dapat mencegah timbulnya konflik di masyarakat,”ucapnya.

Dan perlu diketahui bahwa Kedua belah pihak Sepakat, Sungai telah di bersihkan akibat pembuangan potongan kayu dan ranting. Sesuai janji mereka, dan Yang bersangkutan telah menulis surat Pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, yang di saksikan Leh Pj. Kades Ragung (Irham), Bhabinkamtibmas desa Ragung (Briptu Ubaidillah), Babinsa desa Ragung (Sertu Leri), Apel Dsn. Tokotoh (Joko Urip), BPD Dsn. Tokotoh (Moh Holik), H.Tohir (terduga pelaku), Saleman (terduga pelaku), dan H.Fandi.(terduga pelaku).(Elly)

Exit mobile version