Ribuan Masyarakat NU Kec. Sampang Ikuti Pawai Keliling Menyambut 1 Muharram 1445 H

Ekspos.id, Sampang – MWC kecamatan Sampang adakan pawai keliling untuk memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah 2023. Untuk mempererat persatuan dan kesatuan dikalangan NU yang ada di kecamatan Sampang, Selasa (18/07/2023).

Dalam kegiatan pawai ini di laksanakan pada jam 19.00wib, dimana start kantor MWC kecamatan Sampang, jalan Karamat , kabupaten Sampang, JawaTimur keliling kota Sampang, jalan rajawali, imamgozali, Jamaludin dan finis kembali kekantor MWC kecamatan Sampang.

Hadir dalam kegiatan ini
Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang Kh Itqon Busyiri, Ketua MWC NU tanfidziyah Kh. Kholili Mustofa, Ketua MWC NU Syuriyah, Kh. Ishaq noer, anggota Kepolisian/TNI, Banser dan semua pengurus MWC NU Kecamatan Sampang, semua pengurus ranting serta peserta pawai 1 Muharram 1445 H.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang Kh Itqon Busyiri menyampaikan bahwa tahun baru Islam 1445 Hijriah 2023 ini semakin membangun kebersamaan dan persaudaraan, untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Sampang yang aman, nyaman serta sejahtera, dan diberkahi oleh Allah SWT terutama bagi masyarakat NU yang ada di kabupaten Sampang.

“Momen menyambut tahun baru Islam ini, mewujudkan masyarakat Kabupaten Sampang yang Mandiri, aman dan Sejahtera,”ucapnya.

Kh Itqon Busyiri juga menyatakan, seluruh Kader NU dan masyarakat bisa mengambil hikmah dalam perjalanan waktu yang terus berputar, untuk melakukan kegiatan bermanfaat baik dunia maupun akhirat.

“Semoga, tahun baru Islam 1445 Hijriah ini, seluruh masyarakat mendapatkan perlindungan dari Allah SWT serta menjadi insan lebih baik lagi,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh Kader dan anggota NU Kabupaten Sampang, untuk meningkatkan kebersamaan dan tetap menjaga NKRI serta PANCASILA agar bangsa ini aman dan damai,”tegasnya.

Sementara itu Ketua MWC NU tanfidziyah Kh. Kholili Mustofa, menyatakan, tahun baru Islam 1445 Hijriah ini, menjadi momen untuk melangkah dari satu titik ke titik yang lain dalam upaya mencapai yang lebih baik lagi, karena 1 Muharram adalah salah satu dari empat bulan mulia sehingga kedatangannya selalu disambut penuh suka cita, dengan beragam kegiatan seperti keliling kota sambil membacakan sholawat dan dhikir serta ada yang mengadakan khotmil Qur’an di setiap masjid atau mushalla,”ungkapnya.

Kh. Kholili Mustofa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir serta semua peserta pawai keliling mewakili kelurahan dan desa masing-masing untuk bisa menyemarakkan 1 Muharram ini.
Dengan pewai keliling ini kita bisa mempersatukan antar ummat dan menjaga persatuan bangsa, negara dan agama,”ucapnya.

Kami berharap bahwa kegiatan tahun baru islam ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri masing-masing dengan melakukan hal-hal yang terbaik, sehingga kedepannya lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *