Satlantas Polres Sampang Car Free Day dan Adakan (Binluh) di Alun-alun Sampang

Peserta POCIL bersama Satlantas Polres Sampang.

Ekspos.id, Sampang- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ,Sat Lantas Polres Sampang melaksanakan kegiatan Car Free Day dengan thema “Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Keselamatan,tertib, lancar, berlalulintas(Kamseltibcarlantas) dalam rangka menuju “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang dilaksanakan di Alun-alun, jalan Wijaya Kusuma, Minggu pagi (03/07/2022).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh
Kasat lantas AKP A. Nasution, S.H, M.H, beserta anggotanya, untuk mengadakan pembinaan dan penyuluhan tertip berlalu lintas pada saat Car Free Day dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 di Alun-alun jalan Wijaya Kusuma, Sampang Madura Jawa Timur.

Anggota Satlantas Polres Sampang

Kasat lantas AKP A. Nasution, S.H, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, dan juga untuk pembinaan dan penyuluhan (Binluh), etika tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang melaksanakan Car Free Day di Alun Alun Kota Sampang,” ucap AKP A. Nasution, S.H, M.H, Minggu (03/07/2022).

Sementara kegiatan yang dilaksanakan yaitu; menampilkan kendaraan patwal dan motor besar, membuka gerai pelayanan Samsat Keliling serta tampilan POCIL, Quis etika Berlalu Lintas, dimana yang dilatih oleh Kanit Kamsel Mashudi SH.


Dan dilanjutkan dengan olah raga bersama berupa senam pagi untuk menambah imunitas masyarakat, serta dilanjukan penyuluhan tentang Etika Tertib berlalu lintas kepada peserta senam serta melaksanakan pembagian brosur Kamseltibcarlantas kepada masyarakat dan bagi bagi hadiah.


Kegiatan ditutup dengan membagikan masker dan protokol kesehatan kepada masyarakt, di sekitar Alun-alun Kota Sampang,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan (Binluh), masyarakat akan paham pentingnya untuk tertip berlalu lintas agar dalam perjalan selamat dan sampai tujuan, serta bisa mengajak masyarakat luas agar semakin Perduli tentang budaya dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain disekitarnya pada saat berlalulintas di jalan raya,” harapnya.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *