Satpol PP Pamekasan Gelar Sosialisasi Di 13 Kecamatan Cegah Marak Jual Beli Rokok eligal

Ekspos.id,Pamekasan – Untuk mencegah semakin maraknya beredar rokok Eligal di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Satpol – PP dan Pemadam Kebakaran setempat melakukan sosialisasi di 13 kecamatan. Jumat, (25/08/2023)

Upaya ini dilakukan secara dengan harapan masyarakat bisa mengerti dan paham akan pentingnya tidak menjual belikan rokok eligal karena hal itu jelas sudah melanggar aturan.

Hal ini disampaikan oleh M. HASANURRAHMAN, Selaku Kabid. Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Pamekasan menjelaskan bahwa, Kegiatan kali ini merupakan Sosialisasi ke Sejumlah Toko, Pasar, Jasa Pengiriman, Terminal & Pelabuhan.

“Sosialisasi ini ke 13 Kecamatan dan 189 Desa/Kelurahan se Kab. Pamekasan. Kegiatan sosialisasi ini meng edukasi ke masyarakat secara Humanis & Persuasif agar tidak memperjual belikan rokok ilegal.” kata dia.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa perbuatan atau jual beli rokok ilegal itu melanggar UU No. 39 Tahun 2007 tentang Cukai.

“Dalam hal ini Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pamekasan sebaiknya menjual belikan rokok yang resmi (bercukai) yang sesuai aturan karena Cukai Untuk Kesejahteraan Rakyat, Hindari Rokok Ilegal”, tuturnya. (Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *