Sekda Lepas Keberangkatan 173 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sampang

Ekspos.id, Sampang – Akhirnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan melepas keberangkatan 173 jemaah calon haji Kabupaten Sampang dari Pendopo menuju Mekah Arab Saudi. Kamis (16/6/2022).

Ia mengatakan bahwa jamaah haji Sampang ini menuju asrama haji Sukolilo Surabaya dan selanjutnya dari bandara Surabaya langsung berangkat ke tanah suci Mekkah.

Menurutnya pemberangkatan haji tahun ini, tentunya merupakan kebahagiaan semua lapisan masyarakat Indonesia termasuk Kabupaten Sampang, setelah dua tahun berturut-turut tidak ada keberangkatan haji akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Sampang dengan ucapan bismillah hirrohmanirrohim, secara resmi kami berangkatkan 173 jamaah haji Kabupaten Sampang tahun 2022, semoga menjadi haji mabrur,” ucap Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan saat melepas haji dari depan pendopo.

Sementara Kepala Kemenag Sampang Ersyad menyampaikan ratusan jamaah Sampang ini tergabung dalam kloter 20 bersama daerah lainnya yaitu Gresik, Kota Batu dan Probolinggo.

“Alhamdulillah jamaah haji saat pelepasan pemberangkatan dalam keadaan sehat. Hari ini menuju asrama haji sukolilo Surabaya dan besok Jum’at (17/6/2022) berangkat dari bandara ke tanah suci Mekkah,” kata Ersyad.

Ia berpesan kepada seluruh jemaah haji agar mampu menjaga kesehatan fisik dan keselamatan. Tetap menjaga ukhuwah serta mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku dengan mengikuti petunjuk pembimbing haji.

“Tetap menjaga kesehatan, dan menjaga nama baik Sampang,” harap Ersyad kepada para jama’ah haji.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *