Warga Keluhkan Air Tidak Mengalir di Wilayah Kecamatan Singosari Malang

Ekspos.id, Malang – 1 Juli 2024 Warga perumahan Puskopad RT 02, RW 14 Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Malang, mengeluhkan Air PDAM tak kunjung mengalir. Sudah sebulan terakhir, mereka menghadapi kesulitan air bersih yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Atas permasalahan warga, NA berinisiatif untuk menyampaikan keluhan warga melalui pesan singkat kepada Kusno Kepala Unit Singosari Perumda Tirta Kanjuruhan dan Jawaban nya sungguh Mencengangkan.

“Kemarin saya sudah menyampaikan ke Pak Kusno terkait keluhan warga perum puskopad RT 02 Candirenggo aliran air PDAM siang hari mati terus dan sudah sebulan terakhir dialami warga,” bebernya.

Dia (Kusno) menjawab,”kok baru sekarang laporan, Saya sungkan kalo laporan terus,” ungkap NA.

Jawaban Kanit Perumda Singosari lebih mencengangkan lagi, melalui telepon NA menayakan kembali perihal keluhannya.

“Kalau benar sudah sebulan kok anda diam saja, kalo sungkan ya sudah diam saja, nikmati saja” itu jawaban Pak Kusno pada saya,” beber NA.

Terpisah, Kusno Kepala Unit Singosari Perumda Tirta Kanjuruhan saat dikonfirmasi awak media (28/06) menjawab jika di unit Singosari belum ada yang menerima laporan resmi dari warga perum Puskopad RT 02 Candirenggo atas keluhan pelanggan.

“Dikita tidak ada laporan, jadi harus bagaimana? kan harus ada input,” jelasnya.

Disinggung terkait pernyataannya yang mengatakan ‘sebulan kok baru laporan ya nikmati saja’, Kusno membantah dan menyatakan hal tersebut tidak benar.

“Yuk kok baru sebulan sih bikin laporan”, NA menjawab dirinya sungkan. Lho disini kok ada kata sungkan? Lha kalau sungkan ya gak usah laporan, itu haknya dia lho, dia bayar, punya hak untuk laporan, karena secara logika tidak masuk akal,” tandas Kusno.

Terakhir Kusno menerangkan jika benar ada kendala air mati, kenapa sampai berlarut-larut dan tidak ada laporan resmi.

“Jadi jika ada kendala,. pelanggan bisa menyampaikan ke loket Customer servis baru akan diagendakan atau misal laporan ke website resmi atau Medsos resmi Perumda Tirta Kanjuruhan pasti ada counter balik dari kantor pusat ke dirinya untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya

Warga berharap ada tindakan segera dari PDAM atau pemerintah setempat untuk menyelesaikan masalah ini. “Air adalah kebutuhan dasar, kami sangat terganggu dengan kondisi ini,” tegas seorang ibu rumah tangga di perumahan tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak PDAM terkait keluhan warga di Kecamatan Singosari. (ning/anan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *