265 Peserta Lomba Gerak Jalan SMP, SMA, OPD Dan Umum, Siap Memeriahkan HUT RI Ke-77

Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem saat memberi sambutan kepada pembina lomba gerak jalan

Ekspos.id, Sampang – Sempat vakum selama dua tahun kegiatan lomba Agustusan, di tahun ini pemerintah Kabupaten Sampang baru melaksanakannya dengan lomba gerak jalan. Dengan melaksanakan Technical Meeting lomba gerak jalan yang kemarin tanggal (06/08/2022) untuk SD/MI, hari ini (08/08/2022), Disporabudpar kembali menggelar Technical Meeting untuk peserta SMP,SMA, OPD, dan Umum di Aula Gemilang Lantai 2 Kantor Disporabudpar.

Pantuan ditempat para guru dan pendamping/penanggung jawab peserta lomba gerak jalan tingkat SMP,SMA,OPD dan Umum mengikuti proses technical meeting untuk pengambilan nomer peserta.

Kepala Disporabudpar Sampang H.Marnilem menyampaikan bahwa dengan vakumya selama dua tahun untuk kegiatan lomba Agustusan peserta lomba gerak jalan akan memblodak, sehingga Penitia membatasi dengan setiap peserta wajib ikut satu peserta bagi OPD dan Umum, karena kita saat ini masih dalam masa Covid walaupun di Kabupaten Sampang menurun.

“Mungkin tahun depan bisa kita lebih besar lagi untuk mengadakan kegitan Agustusan selain lomba gerak jalan,” ucap Marnilem dalam sambutanya, Senin (08/08/2022).

Ia berharap kepada peserta untuk saling menjaga ketertipan agar dalam perlombaan ini berjalan dengan lancar. Karena kegiatan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,”Ucapnya.

saat para pembina mengambil nomer peserta

Sementara ketua Penitia Ma’uk menyatakan bahwa tujuan technical meeting ini agar para peserta maupun para pendamping bisa mengetahui hal-hal penting saat lomba gerak jalan berlangsung.

‚ÄúTechnical meeting ini berguna sebagai sarana informasi agar nanti pada saat pelaksanaan lomba bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi permasalahan, technical meeting ini memberi informasi seperti rute gerak jalan, aturan gerak jalan, jam dimulainya gerak jalan dan hal-hal lain terkait aturan teknis gerak jalan,”jelas Ma’uk.

Dan perlu diketahui ketentuan pelaksanaan lomba gerak jalan untuk tingkat SMP,SMA,OPD,Umum sama dengan tingkat SD dan MI, untuk Rote yang di lalui.

Untuk sekolah para juara akan ada tiga juara sekolah Kota Pi/Pa dan Desa Pi/Pa dapat juga satu sampai juara tiga. Dan OPD dan umum sama dapat juara satu sampai tiga.

Kemudian untuk waktu pelaksanaan lomba gerak jalan untuk tingkat SMP,SMA,OPD,Umum akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2022,”jelasnya

Ma’uk menambahkan untuk jumlah peserta tingkat SMP, SMA, OPD, Umum yang terdaftar mencapai 265 regu peserta, SMP 96, SMA 87, untuk Kategori Umum, 82. Stat berangkat jam 12.00wib depan Pendopo Kabupaten Sampang, finis depan Kodim lama 0828 Sampang.(Elly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *