Pelanggaran Kasat Mata Satlantas Tilang Kendaraan dump truk Bermuatan Matrial

Ekspos.id, Sampang – Satlantas Polres Sampang lakukan penindakan terukur berupa tilang bagi pelanggar lalu lintas kendaraan dump truk bermuatan material yg tidak memperhatikan faktor keselamatan di jalan (penutup terpal).

Sementara Kasat Lantas AKP A Nasution, SH., MH melalui PS. Kanit Kamsel satlantas polres Sampang Mashudi, SH., bahwa Penindakan ini di lakukan karena membahayakan orang lain bagi pengguna jalan. Karena kendaraan dump truk yang bermuatan material yg tidak memakai (penutup/terpal ) sagat membahayakan kalau materialnya jatuh dijalan,” jelas Mashudi, Selasa (07/06/2022).

Pelanggaran kasat mata
Kendaraan dump truk bermuatan material yg tidak memperhatikan faktor keselamatan di jalan, kami
tindak langsung dan ditilang
meskipun program INCAR di Kabupaten Sampang sudah diberlakukan, akan tetapi bagi pelanggaran yg berpotensi Lakalantas tetap dilakukan tindakan tilang manual.
Pelanggaran tata cara muat sesuai pasal 307 Jo pasal 169 (1) UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Kami mengharap kepada pengguna jalan agar tetap patuh dan taat kepada aturan dalam berlalu lintas di jalan, serta etika Berlalu lintas agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang mantap.

Dan bagi kendaraan dump truk yang bermuatan material ditutupi/lindungi muatan pada kendaraan angkutan barang anda, agar aman saat di jalan, aman untuk diri sendiri juga pengguna jalan yg lain,” harapnya. (Cak Jum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *