Rawat Kesehatan Tahanan Rutan Polsek Benoa Dengan Memberikan Berjemur dan Olah raga.

Ekspos.id, Polsek Benoa, Kesehatan adalah hal yang krusial bagi setiap orang, seperti kata orang bijak, Kesehatan memang bukan segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tak akan berarti.

Demikian juga dengan para tahanan yang ada di rutan Polsek Benoa sengaja dikeluarkan oleh Pawas Iptu I Nengah Sunia, S.H atas seijin Kapolsek Benoa untuk mendaptkan sinar matahari dan kesempatan untuk berolah raga dan menghirup udara bersih pada hari Jumat tgl (19/8) jam 08.15 wita di lapangan Mapolsek Benoa.

Hal ini bertujuan untuk mejaga dan merawat kesehatan para tahanan selama menjalani tahanan di rutan Polsek Benoa, dan masalah kesehatan para tahanan merupakan tanggung jawab dari kepolisan juga selama mereka ditahan di rutan Polsek.

Adapun para tahanan ini sebagian besar merupakan tahanan kejaksaan Negeri Denpasar yang dititipkan di Rutan Polsek Benoa dengan berbagai kasus seperi kasus pengeroyokan dan pencurian.

Saat ditanya perasaanya seorang tahanan yang berasal dari Sumba kasus pengoroyokan diberikan berjemur dan berolah raga, mengungkapkan hatinya sangat senang mendapat sinar matahari dan udara bersih karena sudah cukup lama berada di ruang tahanan.

Kapolsek Benoa I Nyoman Wiranata, SH. Ketika diminta keterangannya pada saat mengawasi para tahanan menjelaskan, Menjaga dan merawat kesehatan para tahanan merupakan kewajiban dan tanggung jawab kami, untuk itu kami berikan mereka berjemur dan berolah raga sebentar dengan pengawasan petugas jaga tahanan dan personil Polsek lainnya.

” Kami berharap semoga para tahanan ini tetap dalam keadaan sehat baik pisik maupun physicologinya selama menjalani Tahanan di rutan Polsek Benoa sampai mereka di sidang dan mendapatkan putusan yang sudah incrah dan mereka akan dipindahkan ke lembaga pemasarkayatan untuk menjalani putusan dan mendapat pembinaan sebelum kembali ke masyarakat, ” Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata ( Bna33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *