Team Gabungan Polres Sampang Gagalkan Balap Liar Antar Kabupaten

Ekspos.id, Sampang – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, damai kondusif selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri 1445 H, Team Gabungan Polres Sampang gencar melakukan penindakan knalpot brong dan gagalkan balap liar di wilayah Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan Operasi khusus penindakan knalpot brong di kawasan sampang kota dan tempat-tempat rawan aksi balap liar di mulai awal bulan suci ramadhan, Sat. Lantas Polres Sampang telah melakukan penyitaan ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar,” ucap AKP Rukimin, Senin (01/04/2024).

“Alhamdulillah pada hari senin 1 april 2024 sekira pkl 03.00 wib team gabungan satlantas ,reskrim ,samapta dan polsek telah menggagalkan dan mangamankan rencana aksi balap liar antar kabupaten, di daerah kecamatan Camplong _ Pemekasan. BB 1 unit R4 toyota luxcio, 6 unit sepeda balap di amankan di polres sampang,”ungkapnya.

AKP Rukimin juga menuturkan bahwa demi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di Kabupaten Sampang, Satlantas Polres Sampang dan team gabungan dari polres akan menindak tegas pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong maupun balap liar di jalan raya.

Perlu diketahui bahwa penindakan knalpot brong maupun balap liar merupakan tindak lanjut Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024. Penindakan ini merupakan perintah langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro saat memimpin kegiatan analisa dan evaluasi Kamtibmas mingguan sebagai respon banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan maraknya penggunaan knalpot brong dan balap liar di jalan raya,ā€¯jelasnya.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial dan generasi Z untuk bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bidang lalu lintas dengan selalu mentaati rambu-rambu dan ketentuan aturan lalu lintas yang ada agar terwujudnya Kamseltibcar Lantas di kota bahari sampang.

“Mari jaga kepala kita dengan tetap mengikuti aturan dalam berlalu lintas dijalan agar terhindar dari kecelakaan yang mengangkibatkan meninggal dunia, sayangi diri kita karena dirumah keluarga menunggu,”himbaunya.

Penulis: CJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *